Jl. Adisucipto, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50711
Untuk panggilan darurat atau terjadi kriminalitas, hubungi (+62)298-324-172
Untuk panggilan non-darurat, hubungi
(+62)888-4037-214
Close
Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Sambangi Anak – Anak Panti Asuhan

Polres Salatiga Polda Jateng – Dalam rangka membangun kedekatan Polisi dengan Anak dan wujud nyata Polisi adalah sahabat anak, Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi melaksanakan kegiatan sambang di Panti Asuhan Pondok Kasih Anugrah Kampung Warak Kelas. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Sabtu (06/01/2024).

Dalam kegiatan sambangnya Bhabinkamtibmas Dukuh menemui Pengasuh dan anak anak Panti asuhan yang sedang bermain dilingkungan Panti asuhan, menyampaikan imbauan kepada pengasuh Panti asuhan selain membina dan mendidik agar selalu mengawasi anak asuhnya guna menghindari aksi pelaku penculikan anak, selain itu Bhabinkamtibmas Dukuh juga memberikan motivasi akan pentingnya seorang anak memiliki masa depan yang lebih baik. “Cita-cita kalian harus ditanamkan dari sekarang, jangan pandang siapa kalian tapi berpikir mau jadi apa kedepan. Kita jangan jadi generasi yang patah semangat dan harus penuh semangat, yang tidak kalah pentingnya ikut mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya bagi warga yang sudah mempunyai hak suara, pesannya.

Wirawan salah seorang pengasuh Panti Asuhan Pondok Kasih Anugrah menyambut baik sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Dukuh, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan motivasinya, menyatakan siap selalu mengawasi dan mendidik anak asuhnya dengan baik, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Sunoto, SH mengatakan kegiatan rutin DDS (door to door system) yang dilakukan Bhabinkamtibmas sesuai dengan tupoksinya yang selalu berada ditengah masyarakat, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada anak, selain menjalin kedekatan juga memberikan motivasi karena anak sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh kita lupakan, apalagi yang sudah kehilangan orang tua atau yang tidak diurus oleh orang tuanya, mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang, jelas Kapolsek.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *